Busana Muslimah

Zaman ini yang sering dikatakan sebagai zaman kemajuan, sedikit banyak tentu akan berpengaruh dan merubah kondisi masyarakat yang ada. kebudayaan-kebudayaan ala barat telah memasuki dan meracuni kehidupan kaum muslimin saat ini sehingga kita tidak mampu mengenali siapa diri kita di dunia yang fana ini. ilmu pengetahuan dan teknologi semakin maju, sedangkan iman dan taqwa semakin pudar ditelan oleh arus zaman yang semakin jahiliyah.
Terutama kaum muslimah, telah menjadi korban keganasan arus era globalisasi yang di dalamnya terdapat perangkap-perangkap syaitan yang menggoyahkan iman dan menghancurkan aqidahnya dengan mengokplotasi pesona keindahan wanita, lalu disesatkan dengan segala dimensi. Ironinya banyak kaum hawa yang tidak menyadari bahwa yang tadinya mereka menjadi objek, secara radikal kita katakan para kaum hawa itu menjadi subjek berbagai penyimpangan akibat dari pengaruh kebudayaan barat yang sangat bertentangan dengan ajaran islam yang telah diikuti dan dijadikan sebagai panutan dalam kehidupan sehari-hari.
Maslah pakaian misalnya, sekarnag sudah banyak kaum muslimah yang kita jumpai ikut-ikutan pasang buka aksi aurat, pamer bentuk badan, dll. kalaulah yang melakukan itu orang kafir mungkin mereka acuh tak acuh (itulah kebejata budaya mereka). tetapi kaum muslimah ??? Dia terikat oleh ajaran-ajaran dinul islam yang harus mereka taati, sebagaimana Alloh Azza wa jalaa telah berfirman:


يَا بَنِي آدَمَ قَدْ أَنْزَلْنَا عَلَيْكُمْ لِبَاسًا يُوَارِي سَوْآتِكُمْ وَرِيشًا وَلِبَاسُ التَّقْوَى ذَلِكَ خَيْرٌ ذَلِكَ مِنْ آيَاتِ اللَّهِ لَعَلَّهُمْ يَذَّكَّرُونَ

Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutupi auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat. (QS. Al A'raaf: 26).


0 komentar:

Posting Komentar